OTONEWS
Libas Tanjakan Bersama Suzuki All New Ertiga

OTONUSA.ID – Salah satu rumor yang beredar terkait kemampuan mobil matik adalah loyo di tanjakan. Hal ini ditepis dengan kehadiran Suzuki All New Ertiga AT dengan teknologi Torque Converter. Untuk menjaga keamanan pun sudah ada fitur Hill Hold Control (HCC).
Hariadi, Asst. to Aftersales Departement Head of Service PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) menyampaikan kini saat melewati tanjakan dengan salah satu produk dari Suzuki tidak lagi akan ada hambatan.
“Teknologi yang tepat membuat tanjakan tak lagi ada hambatan. Transmisi modern dan fitur cerdas Suzuki All New Ertiga AT menghadirkan perjalanan lebih mulus dan penuh percaya diri, bahkan di jalanan menantang,” jelas Hariadi.
All New Ertiga diandalkan karena miliki teknologi torque converter dalam sistem transmisinya sehingga penyaluran tenaga dapat maksimal. Terkait yang satu ini, Suzuki mengenalkan tiga keunggulan yang dimilikinya.
1. Perpindahan gigi yang efisien
Manfaat yang dapat dirasakan dari torque converter adalah menjadikan perpindahan gigi lebih halus serta responsif. Bahkan cara kerjanya dapat meminimalkan slip sekalipun di tanjakan dan kemacetan.
2. Komponen tahan lama
Yang tidak kalah penting dari sebuah komponen dengan manfaat tinggi adalah daya tahan. Dalam hal ini Suzuki mengklaim telah merancang suku cadang transmisi AT-nya lebih kuat dan tahan lama.
3. Biaya perawatan yang ramah kantong
Setiap barang yang bekerja alias digunakan tentunya harus dirawat. Untuk teknologi ini perawatannya dengan mengganti oli transmisi dengan rutin sesuai buku petunjuk kendaraan. All New Ertiga AT yang masih baru diganti saat odometer menunjukkan angka 40 ribu kilometer. Penggantian selanjutnya dilakukan per-20 ribu kilometer.
“Transmisi AT dari Suzuki menghadirkan perpaduan kenyamanan dan performa luar biasa. Pengemudi merasakan akselerasi mulus sekaligus ketenangan saat menghadapi berbagai situasi jalan.” tutup Hariadi.
Tips Menggunakan Mobil Matik di Tanjakan
1. Penggunaan tuas transmisi yang tepat
Posisi ‘D’ alias drive. Adapun untuk tanjakan curam, disarankan menggunakan mode L atau 2 supaya tenaga tetap terjaga tanpa adanya akselerasi berlebih.
2. Gunakan fitur HHC
Hill Hold Control (HHC) yang sudah disematkan pada All New Ertiga AT hadir untuk membantu ketika harus berhenti di tanjakan. Manfaatnya ia akan menahan rem dalam waktu beberapa detik setelah pedal rem dilepas.
Kondisi seperti ini dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk memindahkan kaki ke pedal gas dengan lebih leluasa. Jadi saat ada proses perpindahan kaki mobil tidak akan mundur atau posisinya tetap berhenti.***
-
OTONEWS8 bulan yang lalu
Motor Listrik ini Dibekali Fitur Seperti yang Disematkan pada Mobil
-
OTOCOMMUNITY7 bulan yang lalu
BBMC Jakarta Chapter Rayakan Ulang Tahun ke-14 dan Tekankan Bermotoran Satukan Budaya dan Gaya Hidup
-
OTONEWS7 bulan yang lalu
QJMOTOR Resmi Mengaspal di Indonesia Dengan Harga Murah Diluar Nalar
-
OTONEWS7 bulan yang lalu
Inilah Kunci di Balik Suksesan Subaru Hadirkan Dealer ke-7 di Indonesia